Thursday, April 8, 2010

Fungsi Free RAM XPpro


Semakin lama kinerja komputer terasa semakin lambat, banyak hal yang menyebabkan kinerja komputer menurun drastis salah satunya karena RAM tidak mencukupi untuk melakukan tugas-tugas yang diberikan oleh Windows. Meanambahkan RAM merupakan solusi terbaik yang dapat dilakukan akan tetapi bila dana mencukupi coba gunakan saja Free RAM XP pro.

Free RAM XP pro merupakan freeware yang berfungsi untuk memonitor pengunaan RAM, CPU, virtual memory, penggunaan memory secara menyeluruh dalam sistem, dan lama uptime sebuah komputer.


FreeRAM XP pro secara otomatis mengatur sendiri untuk mengoptimalkan RAM di latar belakang (bisa juga dilakukan pengaturan secara manual dengan menekan tombol Setting). Sedangkan untuk membersihkan RAM secara manual cukup dengan menekan tombol Go!.

Karena kinerja komputer tidak hanya dipengaruhi RAM tetapi juga oleh hal-hal lain, maka pada Setting - Display beri tanda centang Display CPU Usage untuk melihat proses yang terjadi pada CPU karena semakin tinggi angka yang dimunculkan oleh CPU berarti semakin berat kerja yang dijalankannya, untuk mengatasi hal tersebut matikan beberapa program yang sedang berjalan.

Sebenarnya FreeRAM XP pro cukup mudah digunakan, bila tidak tahu fungsi apa yang ada dalam program tersebut cukup arahkan mouse dan tunggu beberapa saat maka FreeRAM XP pro akan menampilkan penjelasan dari fungsi tersebut, atau dapat mencoba setting yang saya pakai (lihat gambar).

FreeRAM XP pro

Agar kinerja komputer lebih maksimal tambahkan pula eBoostr sebagai partner FreeRAM XP pro.
File size : 606 KB (.zip format)
Platforms : Windows 95, 98, ME, 2000, 2003 Server, XP (NT4.x is unsupported)

No comments:

Post a Comment