Thursday, August 19, 2010

Toshiba mengklaim terobosan penyimpanan data

Perusahaan akan mengungkap penelitian teknologi penyimpanan magnetik yang dapat membuka jalan bagi hard drive dengan kapasitas jauh lebih tinggi

Toshiba akan detail terobosan dalam penyimpanan data kemudian hari Rabu bahwa ia mengatakan membuka jalan bagi hard drive dengan kapasitas jauh lebih tinggi dari hari ini.

Terobosan telah dibuat dalam penelitian pola bit-media, teknologi penyimpanan magnetik yang sedang dikembangkan untuk masa depan hard disk drive. Dalam drive hari ini, bahan magnetik tersebar di seluruh permukaan disk dan bit data disimpan di beberapa ratus butir magnet, tapi teknologi ini mencapai batasnya.
[Backup kanan Mengelola infrastruktur tidak begitu sederhana. ahli kontributor's InfoWorld menunjukkan Anda bagaimana mendapatkannya tepat di ini " Cadangan Infrastruktur Deep Dive PDF Pedoman ". ]
Bit-pola istirahat sampai permukaan media rekaman ke bit magnetik banyak, masing-masing terdiri dari beberapa butir magnetik. Di bawah mikroskop, bagian-bagian magnetik terlihat seperti ribuan bola kecil dijejalkan di sebelah masing-masing lain.
Data disimpan pada bit-bit magnetik: Satu bit magnetik dapat menyimpan satu bit data.
Prototipe media telah dibuat sebelumnya, tapi Toshiba mengatakan perusahaan telah insinyur, untuk pertama kalinya, berhasil memproduksi sebuah sampel media di mana bit magnetik tersebut akan disusun dalam suatu pola baris. Baris dan kesenjangan antara mereka adalah penting karena mereka bertindak sebagai penanda ke tempat data disimpan. Jika permukaan disk terdiri dari massa terorganisir bit magnetik bisa mustahil untuk menemukan data namun organisasi memungkinkan untuk lokasi cepat informasi.
Toshiba juga mengatakan ia berhasil mendapatkan rekaman sinyal yang dapat digunakan dari kepala yang terbang di atas data dan berhenti di jalur data pada media.
Rincian pembangunan akan diperlihatkan pada hari Rabu di Konferensi Magnetic Recording, yang dimulai pada hari Senin di San Diego.
Toshiba sampel media masih dalam tahap prototipe, tetapi dibangun dengan kepadatan setara dengan 2,5 terabits per inci persegi. Kontras bahwa dengan kapasitas drive Toshiba saat ini tertinggi hari ini, yang didasarkan pada teknologi yang ada dan memiliki kepadatan 541 gigabit per inci persegi atau sekitar seperlima bahwa teknologi baru.
Toshiba mengharapkan drive pertama berdasarkan pola bit-media pergi ke pasar di sekitar 2013.

 Sumber

No comments:

Post a Comment